Rans Cilegon FC Umumkan Lagi Pemain Baru, Persebaya Gaet Penyerang Anyar

By ommed


nusakini.com - Rans Cilegon FC kembali mengumumkan pemain baru yang dikontrak untuk Liga 1 2022/23. The Prestige Phoenix merekrut Wawan Hendrawan dan Arthur Bonai.

Masuknya Wawan dan Arthur membuat Rans Cilegon FC kini punya empat pemain baru. Sebelumnya, David Laly serta Hilman Syah yang dikontrak klub milik Raffi Ahmad tersebut.

Pada musim lalu, Wawan merupakan bagian dari Bali United yang menjadi juara Liga 1. Sedangkan Arthur berseragam Bhayangkara FC.

"Kita kedatangan penjaga gawang kelahiran Brebes, yang kerap dijuluki Spiderwan Wawan Hendrawan," tulis Rans Cilegon FC dalam akun Instagram miliknya.

"Arthur siap membimbing para pemain muda Rans CFC. Pengalamannya bermain di timnas senior dan sejumlah klub Liga 1 seperti Bhayangkara FC, TIRA Persikabo dan Persija [Jakarta] diharapkan dapat memberi dampak positif bagi Laskar Phoenix di musim ini."


Cuci gudang pemain Persebaya Surabaya masih berlanjut. Kali ini Bajul Ijo mengumumkan melepas Arif Satria untuk Liga 1 musim depan.

Arif menambah deretan nama yang angkat kaki dari Persebaya. Sebelumnya, pasukan Aji Santoso sudah kehilangan pemain di antaranya Samsul Arif, Taisei Marukawa, Rendi Irwan, dan Oktafianus Fernando.

"Terima kasih Arif Satria. Kebersamaan selama dua tahun akhirnya berakhir. Namun tidak ada kata akhir dalam keluarga. Jasamu akan selalu menjadi bagian sejarah panjang Persebaya."

Selain mengumumkan melepas Arif, Persebaya merilis pemain baru yang didatangkan. Klub asal Kota Pahlawan tersebut merekrut Januar Eka.

Januar merupakan pemain baru ketiga yang didatangkan Persebaya untuk Liga 1 2022/23. M. Zaenuri dan Leonardo Silva Lelis telah lebih dulu didaratkan.

"Selamat datang Januar Eka di dalam keluarga besar Persebaya. Pemain berusia 26 tahun ini akan menjadi salah satu andalan di lini depan Bajul Ijo." (gi/om)